large image
 
Kategori
INSTITUT
 
Sekilas Info
  • Pengumuman kelulusan SPMB-PTAIN Mandiri 2013 bisa diakses di http://iainmataram.ac.id/pengumumanpsb/
 
Online Support
admin
 
Facebook Like
 
Pesan Singkat
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 116
  Total pengunjung : 180534
  Hits hari ini : 1449
  Total Hits : 1328542
  Pengunjung Online : 6

 
Polling

Setujukah dibuatkan forum khusus untuk diskusi?

 YA

 TIDAK

Lihat Hasil Poling

 

External Link

  • Rabu, 14 Maret 2012 - 00:26:29 WIB
    FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI IAIN MATARAM
    Diposting oleh : Administrator
    Kategori: Fakultas Dakwah - Dibaca: 7046 kali

    Mengawali perkuliahan semester genap tahun akademik 2011/2012, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN Mataram kembali mengadakan Studium General yang berlangsung tanggal 05 Maret 2012 di Aula FDK IAIN Mataram. Hadir dalam acara tersebut Dekan, para Pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kabag dan para Kasubag, Dosen dan seluruh mahasiswa FDK yang tersebar ditiga jurusan yaitu jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI). ditambah dengan Mahasiswa Program Khusus 30 orang sehingga berjumlah lebih kurang 400 orang.

    Drs.H. Hasan Mustafa,MA selaku Dekan FDK dalam membuka Studium General tersebut  mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi FDK yang diadakan mengawali perkuliahan pada setiap semester sebagai momen pembuka iklim akademis sebelum perkuliahan dimulai. Pada Studium General kali ini Tema yang diangkat adalah "Peran Informasi Dalam Membangun Karakter Generasi Muda Bangsa."

    Lebih lanjut Mustafa menjelaskan bahwa, Tema tersebut di angkat karena dilatar belakangi oleh kondisi riil yang dihadapi oleh FDK  yang sesuai dengan tugas pokok  dan fungsinya adalah mampu memberikan informasi dan komunikasi yang tepat, cepat dan akurat, baik melalui  informasi-informasi penting secara lisan maupun secara jurnalitik kepada masyarakat generasi muda bangsa.  

    Menyinggung Program Khusus dan Bidik Misi yang telah dibuka sejak tahun 2009, Mustafa menjelaskan bahwa program tersebut berkembangnya sangat pesat, malah dapat mengangkat martabat FDK kedepan, mengapa demikian lanjutnya karena  terbukti dari kegiatan mereka yang telah terjun ke masyarakat dengan mengadakan ceramah-ceramah  agama, MTQ, syahrul qur'an dan sebagainya. Hal ini terbukti bahwa FKD mampu membimbing dan membawa mahasiswanya kearah yang positif dan  baik seperti yang diharapkan bersama. Hal demikian terjadi mengingat tenaga pengajarnya terdiri dari para lulusan Timur Tengah dan Eropa. Mengakhiri sambutannya Mustafa berharap, semoga program khusus dan bidik misi ini tetap berlanjut di FDK IAIN Mataram pada tahun-tahun mendatang.

    Sedangkan yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi NTB yang diwakili oleh Bapak Fairuz Zabadi, SH salah seorang Kepala Seksi di instansi tersebut yang oleh masyarakat NTB lebih dikenal dengan nama Abu Macel.

    Dalam paparannya Fairuz menjelaskan bahwa hanya orang bodoh yang tidak mengenal informasi, Informasi lanjutnya akan melahirkan dua hal yaitu mengajak orang untuk berbuat kebaikan dan menghentikan orang untuk perbuatan buruk. Selain itu lanjutnya, para penyampai informasi harus memiliki integritas yang baik, sehingga informasi dapat mempunyai manfaat dan berdampak positif bagi penerimanya. Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa para penerima informasi harus bisa memahami ruh dari informasi yang diterima. Mengakhiri pemaparannya dilakukan sesi tanya jawab yang berlangsung dinamis, lancar dan sukses.

    Disela-sela kegiatan ini pula Ahyar M.Pd selaku ketua Panitia dan juga sebagai ketua jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK - IAIN Mataram  menjelaskan bahwa,  Studium General kali ini sedikit beda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini para ketua jurusan berinisiatif mengadakan acara pemberian penghargaan  berupa piagam penghargaan terhadap Mahasiswa yang berprestasi dibidang Non akademik seperti juara lomba bidang jurnalistik (Film Dokumenter, juara 2 pembaca berita di LPP RRI Mataram, Mahasiswa yang telah terpublikasi artikelnya di media cetak, Juara 1 lomba karya tulis ilmiah tingkat kota Mataram), bidang seni (MTQ juara 1 tingkat Mahasiswa se-IAIN Mataram, Juara 1 Kaligrafi tingkat Provinsi NTB) dan dibidang Olah Raga.

    Hal tersebut dilakukan lanjut Ahyar bertujuan untuk meberikan dorongan dan motivasi terhadap mahasiswa-mahasiswi FDK pada umumnya sehingga termotifasi untuk memacu diri dalam rangka meningkatkan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, demikian ungkapnya.





    753 Komentar :

    obat peninggi badan
    31 Mei 2013 - 04:39:09 WIB

    website ini penuh informasi dan berita yg bermanfaat terima kasih sekali pada admin yang telah mau berbagi
    http://goo.gl/eW3E4 http://goo.gl/uGTHI
    xamthone
    29 Juli 2013 - 08:04:45 WIB

    bagus sekali yah postingan nya.. terima kasih banyak atas informasi nya http://goo.gl/aU1F1 http://goo.gl/mfzET http://goo.gl/z6dX0 http://goo.gl/3Hrgk
    Obat Sinusitis
    01 Oktober 2013 - 07:38:40 WIB

    kalau di kampus kotaku sih tidak ada yang kayak ginian
    Obat Sakit Jantung
    01 Oktober 2013 - 08:07:17 WIB

    informasinya sangat bermanfaat dan keren sekali gan
    Obat batu ginjal
    01 Oktober 2013 - 08:18:18 WIB

    informsinya sangat mantab dan bermanfaat
    Obat Kanker Rahim
    01 Oktober 2013 - 08:36:31 WIB

    informasinya sangat bermanfaat dan mantab sekali gan
    obat wasir
    02 Oktober 2013 - 11:46:08 WIB

    Moga harapannya dapat terwujud
    obat usus buntu
    02 Oktober 2013 - 11:49:48 WIB

    Semoga program khususnya berjalan lancar
    obat kanker hati
    02 Oktober 2013 - 12:44:21 WIB

    Semoga sukses ya bidik misinya
    sewa mobil surabaya
    17 Oktober 2013 - 14:35:24 WIB

    makasih infonya ya
    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 76 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)