large image
 
Kategori
INSTITUT
 
Sekilas Info
  • Pengumuman kelulusan SPMB-PTAIN Mandiri 2014 bisa diakses di http://iainmataram.ac.id/pengumumanpsb/
 
Online Support
admin
 
Facebook Like
 
Pesan Singkat
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 486
  Total pengunjung : 227017
  Hits hari ini : 3497
  Total Hits : 1839439
  Pengunjung Online : 14

 
Polling

Setujukah dibuatkan forum khusus untuk diskusi?

 YA

 TIDAK

Lihat Hasil Poling

 

External Link

  • Kamis, 21 Februari 2013 - 09:21:03 WIB
    PEMILIHAN DEKAN FAKULTAS DAKWAH IAIN MATARAM
    Diposting oleh : Administrator
    Kategori: Fakultas Dakwah - Dibaca: 7168 kali

    MATARAM -Rapat Pleno Senat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN Mataram dilaksanakan hari ini 20/2 pukul 08.30 sampai selesai, dengan mengagendakan pemungutan suara dan penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan. Demikian penjelasan Sekretaris panitia pemilihan Habib Alwi, M.Si. Kegiatan hari ini lanjut Habib telah diawali oleh tahapan-tahapan pemilihan yang telah berjalan satu bulan yang lalu berdasarkan Surak Keputusan Rektor Nomor: In.12/PP.00.9/SK/247/2013 tentang penetapan panitia pemilihan dekan fakultas dakwah IAIN Mataram periode 2013-2014.
    Rektor IAIN Mataram dalam sambutannya saat debat kandidiat beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa sesungguhnya acara pemilihan pemimpin di tingak Fakultas adalah bagian dari tradisi akademik yang harus dilakukan. Dengan demikian pergantian seperti ini sudah biasa dilakukan di setiap kampus. Lebih jauh dikatakannya bahwa sebenarnya acara seperti ini bagian dari demokrasi kampus. Rektor berharap semoga calon dekan terpilih nantinya mampu mengaplikasikan visi dan misi IAIN Mataram dan mampu mengoptimalkan program-program yang bisa membawa perubahan yang lebih baik kedepanya.
    Sementara itu ketua panitia pemilihan Dekan FDK Dr. Faizah, MA mengatakan bahwa panitia sudah berkerja dengan maksimal berdasarkan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan pada waktu rapat pleno. Kemudian pengumuman penjaringan calon Dekan lewat Media cetak dan elektronik, dan dari hasil proses penjaringan tersebut, maka kandidat calon Dekan yang telah mendaftarkan diri adalah Dr.H.Subhan Abdullah Acim,MA, Dr.Fawaizul Umam,MA dan Dr.Fahrurrozi,MA.
    Tahapan selanjutnya menurut Faizah adalah debat kandidat yaitu para kandidat calon Dekan mamaparkan visi, misi dan program kerja masing-masing didepan 9 orang anggota senat FDK seperti kandidat nomor urut 1 misalnya Dr.H.Subhan Abdullah Acim MA, memaparkan visi-misi dan program kerjanya yaitu menjadikan FDK sebagai Pusat kajian keilmuan, komunikasi, konseling dan pengembangan masyarakat yang unggul dan kompetitif. Untuk mewujudkan visi ideal tersebut maka misi yang akan dijalankannya adalah mengembangkan program Tri Dharma Pergutuan Tinggd dengan memperkuat 3 program besar yaitu Manajemen kelembagaan, Penguatan akademik dan Penguatan sumber daya.
    Sedangankan kandidat urutan ke 2 Dr.Fawaijul Umam,MA, tidak dapat memaparkan visi misinya karena berhalangan hadir namun secara tertulis dijelaskan bahwa visi yang ingin diwujudkan adalah FDK merupakan Pusat kajian komunikasi, pengembangan masyarakat dan layanan bimbingan yang unggul dan berdaya saing, dengan misi yang dijalankan antara lain yaitu menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada mahasiswa, memperkokoh kemitraan dan tradisi riset melalui pengembangan multi disiplin kajian. Program kerja yang ingin di tampilkan adalah penguatan akademik, penguatan manajemen kelembagaan dan penguatan sumber daya.
    Lain lagi dengan visi yang ingin diwujudkan oleh kandidat nomor urut 3 Dr.Fahrurrozi MA, yaitu Mewujudkan Fakultas Dakwah IAIN Mataram sebagai fakultas yang Berkompetisi, Akomudatif, Inovatif dan Keharmonisan disingkat (BAIK). Untuk mendukung visi tersebut lanjut Fahrurrozi maka misi yang dijalankannya adalah menjadikan fakultas dakwah sejajar dengan fakultas lain, membangun budaya akademik kompetitif, mengupayakan fakultas yang responsif dengan kebutuhan masyarakat, mengembangkan fakultas sesuai realitas masyarakat global dan digital, menciptakan suasana akrab dan harmonis, dan mengupayakan Fakultas Dakwah sebagai pusat (Academic Expectation) dan (Social Axpectation). Untuk mealisasikan visi-misi tersebut lanjut Fahrurrozi maka program yang ingin dijalankan adalah Program Kerja "Singkat" artinya (Sinkronisasi Agenda Kerja Akademik Terpadu) 2013-2014.
    Sementara pada hari ini tanggal 20 Februari 2013 adalah hari yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan suara dan penetapan hasil pemilihan Dekan Fakultas Dakwah periode 2013-2014 (Pergantian Antar Waktu). maka tiba saatnya 9 orang anggota senat masing-masing Dr.H.Subhan Abdullah Acim,MA, (PD.I) selaku Pgs.Dekan merangkap sebagai ketua senat FDK, Muhammad Sa'i MA, (PD II), Dr.Fahrurrozi,MA, (PD III), Ahyar M.Pd sebagai (Kajur KPI), Imran,M.Si (Kajur PMI), Winengan,M.Si (Kajur BKI), St.Nurul Yakinah M.Ag (Sekjur KPI), Murdiyanto M.Si (Sekjur PMI) dan Rendra Khaldum,M.Ag (Sekjur BKI) adalah merupakan dewan penentu kepememipinan FDK-IAIN Mataram kedepan. demikian penjelasan Faizah.
    Dari hasil kerja keras, pemikiran yang mantap, tekat yang bulat serta kebersamaan yang utuh dan solid, maka 9 orang anggota Senat Fakultas Dakwah memilih salah seorang diantara 3 orang kandidat terbaik tersebut yaitu Dr.H.Subhan Abdullah Acim.MA sebagai dekan fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram dengan perolehan suara 7 dan 2 suara bagi Dr.Fahrurrozi,MA, sementar Dr.Fawaijul Umam,MA. tidak memperoleh suara. Tahapan selanjutnya menunggu tanggapan dan keberatan para calon terhadap hasil penghitungan suara selama 3 hari yaitu dari tanggal 21 sd 23 Februari 2013, dan kemudian tanggal 25 Februari 2013 pengiriman berkas hasil pemilihan kapada Rektor IAIN Mataram untuk di SK-kan dan selanjutnya menunggu pelantikan sebagai Dekan difinitif oleh Rektor IAIN Mataram Dr.H.Nashuddin,M.Pd.



    PENYAMPAIAN VISI MISI CALON DEKAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI IAIN MATARAM
    SPMB-PTAIN TAHUN 2013
    UNDANGAN DEBAT TERBUKA CALON DEKAN DAKWAH IAIN MATARAM PERIODE 2013-2014
    IAIN MATARAM MENERIMA SOSIALISASI PROGRAM FULBRIGHT
    PEMILIHAN DEKAN DAKWAH IAIN MATARAM PERIODE 2013-2014


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)