large image
 
Kategori
INSTITUT
 
Sekilas Info
  • Pengumuman kelulusan SPMB-PTAIN Mandiri 2014 bisa diakses di http://iainmataram.ac.id/pengumumanpsb/
 
Online Support
admin
 
Facebook Like
 
Pesan Singkat
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 373
  Total pengunjung : 229921
  Hits hari ini : 1863
  Total Hits : 1857920
  Pengunjung Online : 17

 
Polling

Setujukah dibuatkan forum khusus untuk diskusi?

 YA

 TIDAK

Lihat Hasil Poling

 

External Link

  • Kamis, 14 Februari 2013 - 09:07:44 WIB
    IAIN MATARAM MENERIMA SOSIALISASI PROGRAM FULBRIGHT
    Diposting oleh : Administrator
    Kategori: INSTITUT - Dibaca: 7709 kali

    MATARAM-Rektor IAIN Mataram Dr.Nashuddin,M.Pd menyambut baik ketua program American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) Mc Coy datang ke IAIN Mataram untuk mensosialisasikan program Beasiswa Fulbright dan beasiswa lainnya. Rektor berharap kepada para dosen supaya termotivasi untuk mengikuti program tesebut dan kalau sudah berminat segera menghubungi pihak AMINEF dan atau membaca brosur dan poster yang beredar.
    Untuk memberikan motivasi kepada para dosen, Rektor memberi gambaran bahwa IAIN Mataram memang sudah lama melakukan kerjasama dengan pihak AMINEF dan kali ini adalah yang kesekian kalinya melakukan sosialisasi di IAIN Mataram, hasilnyapun sudah 3 orang Dosen IAIN Mataram yang pernah mengikuti program ini dan mereka sudah berhasil semuanya yaitu Dr.Muhammad,M.Pd.MS, Kandidat Dr.Atun Wardatun,M.Ag dan Dr.Muh.Abdul Nasir M.Ag. serta beberapa orang dosen yang sedang studi di Aminef saat ini demikian lanjut Rektor.
    Acara yang dilaksanakan di kampus 1 IAIN Mataram ini menurut kabag humas IAIN Mataram, Drs.Tamjidillah M.Pd dihadiri oleh para pejabat, para dosen, para ketua jurusan dan beberapa orang mahasiswa program S1 maupun S2 IAIN Mataram.
    Dalam pemaparannya lanjut Tamjid, Mc Coy menjelaskan bahwa visi dan misi program ini adalah Meningkatkan saling pengertian antara bangsa Amerika Serikat dan bangsa-bangsa lain melalui kegiatan pertukaran pendidikan dan kebudayaan demi terciptanya perdamaian dunia.
    Peserta yang sudah tergabung dalam program ini lanjut Mc.Coy sudah lebih dari 310.000 orang yang berasal dari sekitar 150 negara termasuk Indonesia. Indonesia menjadi peserta dalam program ini sejak tahun 1952 dan sudah mencapai lebih dari 2.458 orang alumni sarjana Indonesia/Amerika. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Program Fulbright tahun 2014-2015 akan dibuka kembali dan anggaran biaya yang ditawarkan antara lain meliputi, biaya kuliah dan uang buku, uang saku bulanan, tiket penerbangan internasional dan asuransi kesehatan demikian penjelasannya.
    Beasiswa yang ditawarkan AMINEF lanjut Tamjid bukan saja diperuntukan bagi dosen namun boleh juga bagi para guru dan para mahasiswa yang ingin melanjutkan ke S2 dan S3 atau bagi masyarakat umum yang ingin melanjutkan pada bidang keahlian masing-masing yang diinginkan, sedangkan persyaratan yang disiapkan tidak begitu memberatkan dan untuk lebih jelasnya dapat membaca brosur dan panflet yang telah beredar, juga dapat dilihat pada Informasi dan aplikasi, bisa ditemukan di: http://beasiswa.dikti.go.id or infofulbright_ind@aminef.or.id
    Tenggat waktu pendaftaran yaitu bulan Juni-Agustus 2013: Wawancara pelamar yang memenuhi persyaratan Agustus/September 2013: Pengumuman terpilih September/Oktober 2013: tes Internet Based TOEFL dan Graduate Record Examination (GRE) atau Graduate Management Admission Test (GMAT) Februari-Juni 2014: Pengumuman penerimaan di universitas Amerika Juni-September 2014: Keberangkatan ke Amerika. Sedangkan batas waktu penyerahan formulir pendaftaran adalah 15 April 2013. Oleh karena itu harapan Mc. Coy mudah-mudahan banyak peminatnya dan agar para peminat untuk menyelesaikan persyaratan dan segera mendaftar sebelum tanggal 15 April 2013.



    PEMILIHAN DEKAN DAKWAH IAIN MATARAM PERIODE 2013-2014
    MAHFUD MD KE IAIN MATARAM
    IAIN MATARAM GELAR KULIAH UMUM DAN DISKUSI PUBLIK BERSAMA KETUA MAHKAMAH KONSTITUSI
    FAKULTAS DAKWAH IAIN MATARAM MELAKUKAN PEMBEKALAN PKL MAHASISWA
    IAIN MATARAM MENGADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)